Menentukan Nama Perusahaan

0
296
views

Membuka pintu rezeki dengan perdagangan bagi sebagian kalangan sangat digemari. Namun dalam menentukan Nama perusahaan memang tak semudah memberi nama anak laki-laki. Sebagian orang membuat nama berdasarkan kesukaan dan kadang-kadang menentukan karakter pemilik usaha, sebagian lain memberi nama sesuka hati tanpa harus memiliki sejarah atau cerita di baliknya. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin menentukan nama perusahaan untuk membesarkan usaha sobat kantorkita :

Waspadai nama Homofon (sama bunyi)
Mungkin nama perusahaan yang kita pilih menggunakan kata yang enak didengar, tetapi dalam hal memilih nama perusahaan, sebaiknya hindari nama yang memiliki banyak alternatif tulisan. Ejaan yang sulit dan hampir sama dengan nama lain, apalagi daftar perusahaan-perusahaan besar yang sudah go internasional juga akan membuat perusahaan kita sulit ditemukan jika ada pelanggan yang ingin mencari menggunakan search engine di internet.

Jangan terburu-buru mengambil keputusan
Terkadang, nama yang tepat akan datang seperti sebuah pencerahan ketika kata-kata yang tepat tiba-tiba muncul di benak kita atau datang dari orang lain. Kita bisa memancingnya dengan banyak membaca, diskusi, meminta saran dari teman dan lainnya. Kita juga harus mencoba menyebut namanya keras-keras, karena nama itu akan sangat sering diucapkan oleh orang lain.

Nama sesuai karakter Anda
Nama perusahaan seringkali merupakan perpanjangan kepribadian dan karakter pemiliknya. Buat nama yang bernilai personal bagi Anda. Misalkan seperti Caroline Fielding yang memberi nama perusahaannya “Dryven.” Nama tersebut berasal dari nama tiga cucu di keluarganya, yaitu Dean, Bryan, dan Steven.

Anda harus menyukainya
Memilih nama bisa jadi hal yang membingungkan dan seringkali membuat para calon pengusaha menjadi bingung sendiri. Tak jarang seseorang akan menghabiskan ratusan jam hanya untuk memikirkan sebuah nama. Namun pastikan memilih nama yang kita sukai. Jika nama tersebut terdengar keren namun tak membuat kita senang, coba cari yang lain. Lagipula ini adalah nama perusahaan kita sendiri, jadi kitalah yang harus jadi orang yang paling mencintai nama tersebut.

menentukan nama perusahaan Menggambarkan bidang usaha
Nama Perusahaan bisa kita ambil dari bidangĀ  usaha yang kita geluti. Sebagian orang melihat nama Perusahaan yang menggambarkan sesuatuĀ  yang mereka butuhkan, tentu konsumen akan lebih mudah mengenali perusahaan kita jika nama yang kita gunakan berkaitan dengan bidang usaha kita.

Buatlah nama yang mudah diingat
buatlah nama perusahaan anda sesederhana mungkin agar mudah untuk diingat.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply