Perbedaan Windows 7 Starter, Home, Professional, dan Ultimate

Perbedaan Windows 7 Starter, Home, Professional, dan Ultimate

Meskipun Windows 8 telah diuluncurkan, namun pengguna komputer masih banyak yang memilih menggunakan Windows 7. Banyak alasan yang dikemukakan misalnya desain tampilan yang tidak biasa dan tidak ada tombol start menu. Kejadian nyata terjadi di kantor saya, seorang pegawai mendapatkan jatah komputer baru yang menggunakan OS Windows 8. Setelah beberapa hari komputer tersebut tidak juga dioperasikan, ia memilih bekerja menggunakan laptop pribadi. Alasannya sederhana, BINGUNG.

Nah, jika kamu adalah belum bisa move on ke Windows 8, dan masih tetep cinta sama Windows 7 maka tidak ada salahnya kamu mengenal Windows 7 lebih mendalam. Kamu harus tahu perbedaan setiap versi Windows 7, mulai dari Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, dan Ultimate. Jangan sampai kamu salah download eh beli maksudnya. Karena harganya yang murah, kamu langsung saja membeli Windows 7 Starter Edition, habis itu kamu marah-marah karena wallpapernya tidak bisa diganti. Biar lebih ngerti, tulisan berikut akan memberikan gambaran Windows 7 yang mana yang paling tepat dengan kebutuhan dan kantor kamu. Untuk referensi harga berbagai versi Windows 7 bisa kamu lihat disini.

Microsoft menerbitkan setiap versi dengan target pengguna yang berbeda, oleh karena itu fitur-fitur yang ada dalam tiap versi juga berbeda-beda. Uraian singkatnya seperti ini:
Windows 7 Starter Edition ditujukan untuk netbooks yang notabene memiliki specs minimum, sehingga fitur-fitur sangat sedikit agar mampu berjalan baik di netbook.
Windows 7 Home Basic ditujukan untuk pengguna yang hanya butuh fitur dasar dari Windows 7.
Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Profesional ditujukan untuk digunakan oleh pengguna personal dengan aktivitas berkomputer yang cukup intens.
Windows 7 Enterprise lebih ditujukan untuk perusahaan besar.
Windows 7 Ultimate ditujukan untuk pengguna advanced yang antusias dan ingin fitur optimal dari Windows

Perbandingan fitur-fitur Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, dan Ultimate dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Download (Perbedaan-Windows-7-Starter-Home-Premium-Ultimate.pdf.PDF, 39KB)

Info : winpoin.com

Written by Wahid Hasan

Senang dengan ilmu manajemen dan pemasaran, serta hobi utak-atik excel. Follow twitter saya @wahidhasan

Leave a Reply