Daftar Pemilu 2014

Peserta Pemilu 2014

Posted on

Pemilihan Umum 2014 sudah di depan rumah nih :). Sobat kantorkita sudah tahu belum daftar partai peserta Pemilu 2014? Siapa tahu partai favorit sobat kantorkita termasuk partai yang lolos kualifikasi nih. Gonjang-ganjing politik sudah sangat terasa hari ini, di televisi dan berita koran, banyak bertebaran berita politik kekisruhan partai-partai besar yang menjadi perwakilan kita di DPR. Pemilihan umum sudah berlangsung sejak tahun 1955 yang diikuti oleh 172 partai politik.. Wah gak kebayang waktu itu, berapa banyak kertas yang digunakan untuk mencetak kertas suaranya.

Tahun lalu Pemilihan Umum diramaikan oleh 38 Partai, betapa pusingnya saat lihat kertas suara yang harus dibuka lebar dan memilih satu dari 38 gambar yang unik-unik di kertas suara yang lebarnya hampir sebesar koran. Tahun ini KPU telah menetapkan 10 Partai peserta pemilu 2014 dan nomor urutnya berdasarkan pengundian yang dilakukan pada tanggal 14 Januari 2013. Adapun nomor urut partai peserta Pemilu tahun 2014 adalah sebagai berikut : Urutan Partai Pemilu 2014

  1. Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem)
  2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
  3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
  5. Partai Golongan Karya (Partai Golkar)
  6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra)
  7. Partai Demokrat
  8. Partai Amanat Nasional (PAN)
  9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  10. Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura)

Dari 10 daftar peserta pemilu di atas, 9 diantaranya adalah partai yang pernah ikut serta dalam pemilu tahun 2009, hanya ada 1 (satu) partai baru yang menjadi peserta pemilu tahun 2014. Mari kita doakan bersama Semoga Pemilu 2014, indonesia memilih pemimpin terbaiknya. Mumpung masih ada waktu untuk menilai, melihat, memilih dan menentukan partai yang paling baik dalam pandangan sobat kantorkita, pilihlah partai yang terbaik.

Jadi buat sobat semua jangan lupa untuk memilih dan menghafalkan daftar nomor urut partai politik peserta pemilu 2014 yang paling sobat kantorkita percaya pada pemilihan umum yang akan dilakukan April 2014 mendatang.

One thought on “Peserta Pemilu 2014

Leave a Reply