salah pola password

Solusi Lupa Pola Andromax C Tanpa Reset Data

Andromax C, buat saya handphone murah, dengan fiture yang lumayan keren nih. Ceritanya karena layar yang lumayan lebar, anak saya yang baru umur 5 tahun jadi sering pinjem, mulai dari ngaca sampe maen game. Nggak nyangka, ternyata keingintahuan anak-anak umur segitu bisa sampe buka googleplay dan download sendiri game dora di hape.

lupa pola passwordAwalnya dia cuma bilang : “Abi, di hape abi kan ada game doranya”. Mulai hari itu, terpikirlah untuk memanfaatkan fiture security lock yang tersedia di Andromax C dengan memilih pattern lock (pola). Alhasil terjadilah insiden terlalu banyak salah pola, karena anak saya menganggap pola yang ada di tampilan depan sebagai game menghubungkan garis untuk menulis nama.

Kalo browsing di internet banyak banget temen-temen yang mengalami hal serupa, salah pola dan tak bisa masuk ke menu awal. Beberapa tips telah dibeberkan, tapi setelah dicoba banyak yang nggak berhasil. Walaupun setelah dicoba berkali-kali dengan memasukkan email yang benar, tetap saja saya tidak dapat masuk ke menu Andromax C saya. Saya kira email yang saya masukkan salah, tapi jika memasukkan email lain yang tidak terdaftar, maka Andromax C saya langsung menolak user yang dimasukkan, padahal saat memasukkan user gmail yang benar si Andromax C saya hanya loading berputar saja sampai kembali lagi ke menu masukkan user gmail lagi.

Udah pasrah mau bawa ke gallery smartfren untuk di restart ke settingan pabrik, kalo baca-baca di internet sih resikonya semua data hilang. Tanpa disengaja terbukalah rahasia bagaimana membuka handset si Andromax C yang terkunci karena lupa pola. Saya bagiin rahasianya deh gan:

1. Pastikan nomor Smartfren sobat kantorkita masih berlangganan paket data.

2. Keluarkan sim kartu GSM yang terpasang di handset Andromax C sobat, dan biarkan hanya kartu SIM Smartfren yang punya paket data saja yang bekerja.

3. Masukkan alamat email yang sesuai pada saat pendaftaran. Yakin nggak bakal muter-muter lagi.. Yang ada si Andromax C akan langsung menampilkan menu pilihan security lock lagi.

Kesalahan yang menimbulkan masalah tidak mau terbukanya kunci setelah memasukkan email yang benar ternyata karena ada SIM kartu GSM yang mungkin mengganggu sistem sehingga tidak bisa mengakses data dalam kondisi terkunci.

So sobat kantorkita pastikan tidak lupa lagi pola dan yang terpenting jangan sampai lupa user dan password emailnya ya.

Semoga Bermanfaat :).