Cara Download Status WhatsApp dengan File Manager Featured

Cara Download Status WhatsApp dengan File Manager

Cara Download Status WhatsApp dengan File Manager — Aplikasi pesan WhatsApp atau yang biasa disebut WA masih populer digunakan meskipun mulai tersaingi oleh Telegram. Semenjak WhatsApp dibeli oleh Facebook, fitur Story yang pada mulanya hanya ada di Instagram kini ada juga di WhatsApp, yaitu Status.

Fitur Status di WhatsApp memang tidak secanggih di Instagram dimana kita bisa membuat story yang keren dengan pilihan efek dan font yang banyak. Namun tetap saja Status WA banyak digunakan oleh para penggunanya.

Apa saja yang dapat dibagikan melalui Status WA?

  1. Gambar — Anda dapat menambahkan efek yang sudah disediakan oleh WA dengan swipe ke atas, namun Anda tidak dapat merotasi atau resize gambar seperti di Instagram.
  2. Video — Anda dapat menambahkan efek yang sudah disediakan oleh WA dengan swipe ke atas, namun Anda tidak dapat merotasi atau resize gambar seperti di Instagram.
  3. Teks — Terdapat beberapa pilihan font dan warna, namun tidak dapat menambahkan efek seperti di Instagram
  4. Link — Jika di Instagram baru bisa membuat story berupa link setelah memenuhi syarat tertentu, di WA Anda bisa membuat status berupa link tanpa syarat. Tampilan di WA sangat sederhana, hanya judul dan link saja.

Cara Download Status WhatsApp

Untuk mendownload Status WA seseorang, Anda tak perlu menggunakan software khusus. Aplikasi File Manager bawaan HP Android dapat digunakan karena setiap Status yang sudah Anda lihat akan otomatis tersimpan di dalam HP. Langkah-langkah mendownload Status WA di Android adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi WA dan lihat Status yang ingin Anda download
  2. Buka File Manager, masuk Setting untuk menampilkan file tersembunyi/ hidden file.Cara Download Status WhatsApp dengan File Manager
  3. Kemudian buka folder WhatsApp di internal storage HP, lalu masuk folder Media. Nah di dalam folder Media itu hidden folder dengan nama .Statuses, disitulah semua Status WA yang telah Anda lihat tersimpan.
    Cara Download Status WhatsApp dengan File Manager

Selamat mencoba.

Leave a Reply