Evaluasi akhir tahun

Evaluasi Pergantian Tahun

Posted on

Evaluasi akhir tahun

Tahun 2012 sudah kita lalui bersama dengan sukses. Alhamdulillah, awal tahun baru sudah datang, tahun berganti tidak seperti yang dikatakan para petinggi suku maya yang bangsanya sudah punah duluan sebelum datangnya 12 12 12, sehingga kita sekarang tidak membutuhkan penanggalan kalender 2012A, saya berharap sobat semua juga masih menggunakan kalender yang sama dengan saya  yaitu kalender 2013. Apapun itu kita masih bisa berdiri tegak dan masih diberi banyak kesempatan untuk melangkahkan kaki dengan gagah untuk menapaki tahun ini dengan visi dan karya yang lebih baik.

Ada sebuah teguran buat kita “… hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat)…” (Al-Hasyr [59]:18)

Setiap awal pergantian tahun, sebagian dari kita ada yang sibuk membuat target dan program yang ingin dicapai di tahun ini.. atau mungkin sebagian sobat telah membuat target lima tahunan yang tahun ini termasuk di dalamnya, coba di lihat lagi, program apa saja yang sobat sudah persiapkan untuk menghidupkan tahun ini.. atau malah jangan-jangan belum ada sama sekali target dan program untuk tahun 2013 yang sudah dipersiapkan? yaa, tidak ada kata terlambat untuk menyusun kembali apa saja yang akan kita lakukan agar kita termasuk orang yang beruntung dengan menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Jangan pernah melupakan masa lalu, seperti fungsi spion pada kendaraan bermotor, seperti itulah kiranya manfaat evaluasi masa lalu kita, berhenti sejenak atau melambat ketika ada hambatan di depan dan melihat ke belakang. Seperti pepatah yang mengatakan “Pengalaman adalah guru terbaik”. Bagaimana bisa mengatakan hari ini lebih baik dari kemarin jika kita tidak pernah memperhatikan hari kemarin.

Selamat Tahun Baru 2013, semoga tahun ini, kita bisa menjadi pribadi terbaik dari tahun sebelumnya dan berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply