Manajemen Email

0
332
views

Males banget liat unread message di.inbox yang jumlahnya ribuan, gara-gara ikutan milis alumni. Padahal baru seminggu ditinggal pulang kampung ato liburan.. Bagi beberapa sobat kantor kita dengan  account web tertentu ada yang menyediakan fasilitas delete unred message, tapi sebagian lainnya akan pusing dengan memilah mana email yang harus
diselamatkan sebelum menekan simbol tempat sampah. Atau yang udah frustasi malah langsung klik all>trash, Pernah kan ngrasain yang seperti ini.

Yang udah pernah merasakan, sudah saatnya melakukan perubahan. Berikut ini beberapa kiat mengatur penggunaan email untuk menghindari spam dan email sampah lainnya:

  • Email kantor hanya untuk pekerjaan.

Jangan menggunakan email kantor untuk masuk ke situs jejaring sosial atau situs yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

  • Buat email pribadi dengan nama anda untuk keperluan profesional.

Hal ini menjadi sangat penting untuk lamaran pekerjaan dan gunakan untuk email messagging dengan teman-teman. Tidak dianjurkan menggunakan bahasa alay atau simbol untuk menghindari kesan tak serius.

manajemen email

  • Miliki satu account tambahan khusus untuk penggunaan jejaring sosial dan keanggotaan milis.

Sobat kantorkita bisa membuka email ini dan membacanya kapan saja tanpa perlu khawatir ada berita penting yang terlewatkan.

  • Kaitkan email pribadi anda dengan account email tambahan agar jika sewaktu-waktu diperlukan verifikasi akun.

sobat kantorkita bisa dengan mudah memantau dan melakukan verifikasi.

  • Gunakan satu password untuk semua account agar tidak bingung dan lupa.

Semoga bermanfaat ..

Leave a Reply