Menjaga Kinerja Memory Card Kamera

0
306
views

Berkat Kamera digital, kini setiap hal bisa sobat kantorkita abadikan dengan mudah. Walaupun sobat kantorkita hanya pengguna kamera pocket, pasti tetap berusaha untuk menghasilkan gambar yang paling bagus. Makanya memory card sekarang bagi pengguna kamera digital kini menjadi hal yang sangat penting, berikut ini beberapa hal yang perlu sobat perhatikan dalam menjaga kinerja memory card supaya tetep bisa jeprat-jepret :

  1. Punya beberapa memory card dengan kapasitas kecil lebih baik dibandingkan sebuah memory card berkapasitas besar. Jangan memaksakan untuk memenuhi kartu memori, sediakan ruang yang cukup untuk gadget anda agar bisa bekerja optimal.
  2. “Eject” selalu memory card dari komputer setelah digunakan. Saat sobat kantorkita memindahkan hasil jepretan ke Komputer atau Laptop, pastikan sobat kantorkita melakukan proses safely remove .
  3. Format memory card secara berkala. setelah memindahkan semua data, segera format untuk menghapus semua file tersisa dan merefresh memory card.
  4. Matikan Kamera/Gadget sebelum mengeluarkan memory card dari slotnya. Kalo sobat kantorkita sering mengeluarkan memory card saat kamera masih menyala, hal ini sudah pasti akan merusak memory card sobat kantorkita.
    tips menjaga kinerja memori kamera
  5. Gunakan card reader yang berkualitas. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan card reader dengan merek yang sama dengan merek memory card yang sobat kantorkita pakai.
  6. Jangan sampai daya baterai kamera benar-benar habis. Beberapa kamera memberikan peringatan low batt, itulah manfaat dari fasilitas ini. Agar sobat kantorkita segera mengganti baterai sebelum daya baterai benar-benar habis. Ada kemungkinan data akan hilang jika memotret saat daya baterai habis.
  7. Jangan gunakan satu memory card untuk beberapa kamera. Jangan memindahkan memory card berisi file foto hasil jepretan satu kamera ke kamera lain. Kamera yang berbeda walaupun mereknya sama memiliki sistem yang berbeda di dalamnya, jadi masih ada kemungkinan akan menyebabkan data error.

Selamat berburu momen indah dan semoga bermanfaat..

Leave a Reply