teks bulat putar

Membuat Stempel Melingkar dengan Ms Word Mudah

Posted on

Abis ngubek-ngubek word buat nyobain bikin stempel dan ternyata kita bisa membuat stempel resmi / formal dengan mudah hanya dengan menggunakan microsoft word lho. Nggak harus keluar uang untuk menyewa jasa desainer atau kursus desain grafis ternyata. Mau pamer hasilnya nih.

tulisan melingkar word

Sobat kantorkita penasaran kan gimana caranya.. yuuk mari saya tunjukkan…

  1. Langkah pertama adalah mempersiapkan model stempel yang akan kita buat. Harus punya bayangan dulu akan seperti apa jadinya stempel perusahaan kita. Kalo perlu dibuat sketsanya dulu di kertas.
  2. Masukkan bentuk frame stempel kita. Untuk bentuk formal biasanya berbentuk lingkaran. Caranya dengan klik: Insert>Shapes dan pilih model lingkaran.stempel shapes
  3. Pada stempel contoh saya menggunakan 3 lingkaran (cara mudahnya klik Ctrl+Shift+seret untuk menyesuaikan posisi lingkaran agar tetap sesuai dengan lingkaran terluarnya) dan dua garis lurus.
  4. Untuk membuat tulisan melingkar kita gunakan WordArt dan untuk menyesuaikan kata atau tulisan dengan lingkaran kita gunakan change shape. stempel word mudah                teks bulat putar

Ada banyak pilihan bentuk style yang disediakan ms word, namun jika sobat kantorkita belum puas dengan style yang disediakan, sobat kantorkita masih bisa mengubah secara manual dengan mengklik titik kuning atau hijau yang muncul saat sobat memilih teks yang akan di ubah.

Sedikit dulu dari saya, sekedar mengurangi rasa penasaran apakah bisa membuat stempel formal di word dengan mudah. Mudah-mudahan pertanyaan itu sudah terjawab.

Semoga bermanfaat.

One thought on “Membuat Stempel Melingkar dengan Ms Word Mudah

  1. Ijin buka lapak gan..
    Info tutorial yang bagus..
    Namun jika ada pembaca disini yang ingin memulai usaha stempel. anda dapat menhubungi saya atau kunjungi website saya.
    PERDANA STEMPEL
    anda bisa skaligus praktek pembuatan stempel.

Leave a Reply