Aktivasi Ruim Deactivated Smartfren Andromax U

13
22507
views

Sejak beberapa bulan yang lalu saya beralih menggunakan Andromax U sebagai handset unggulan saya, layar lebar 4,5 inch dan kamera belakang 8Mp cukup dah buat dibawa jalan kemanapun. Namun tanpa sebab yang jelas tiba tiba saja handset kesayangan saya mengalami masalah. Kartu “Ruim deactivated” dan kadang-kadang muncul pesan “please insert smartfren card on slot C”. Saya pikir karena kartu CDMA smartfren saya mungkin saja rusak. Saya sudah mencoba mengganti kartu dengan kartu smartfren (temanpintar) lain tapi sepertinya membuat saya berkesimpulan bahwa yang rusak bukan kartunya tapi andromax U nya.

Akibatnya bukan hanya tidak bisa mengirim dan menerima panggilan lewat jalur CDMA tapi juga tidak bisa akses internet tanpa jaringan wifi. Setelah 2 hari tanpa akses internet, saya putuskan untuk mendatangi galeri temanpintar terdekat, tapi sebelum berangkat ke galeri temanpintar saya berkunjung dulu ke ki google, dan alhamdulillah ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami penderitaan ini dan sudah banyak korban yang ternyata bisa berhasil memperbaiki kesalahan yang merupakan kesalahan sistem ini dengan cepat tanpa berkunjung ke galeri terdekat sekalipun.

Ruim deactivated adalah keadaan dimana kartu Ruim (sim CDMA) dinyatakan tidak aktif oleh handset. Biasanya terjadi jika kita mengaktifkan mode satu sim saja pada handset dual sim. Tapi pada kasus ini status di dual sim setting saya Ruim tidak dapat di deactivated padahal statusnya sudah deactivated, berarti bener yak?? (%$#pusing)

Langsung deh, buat yang bingung cara sangat mudah mengaktifkan Ruim deactivated pada Smartfren Andromax U:

  1. Gunakan koneksi wifi atau cari yang gratisan di Sevel untuk akses internet dan langsung browsing “SWITCHIT-4G LITE TOGGLE” di googleplay pasti akan langsung muncul paling atas. kartu sim smartfren andromax u
  2. Setelah selesai proses download dan instal, silahkan buka aplikasinya dan pilih menu “CDMA only” lalu langsung klik Turn on radio.Insya Allah dalam sekejap RUIM deactivated sobat kantorkita langsung berubah kembali menjadi aktif dan segera dapat digunakan kembali.  insert smartfren card deactivated
    Alhamdulillah, demikian sedikit sharing dari saya semoga bisa membantu.

13 COMMENTS

    • terimakasih kembali telah berkunjung ke kantorkita.net. senang bisa membantu.

  1. Terimah kasih sahabt atas shareing nya ,smoga kedepan lebih bermanfaat lagi. Amin

    • Terima kasih juga sudah berkunjung ke kantorkita.net senang bisa membantu

  2. kalau pakai andromax c bisa menggunakan cara tersebut ya mas? kartu ruim saya tidak terbaca..mohon bantuan

    • boleh dicoba di off kan dulu cdma autonya lalu pilih ke cdma onlynya mbak. Perlakuannya sama seperti restart. silahkan dimatikan semua fitur, kemudian di nyalakan kembali. selamat mencoba.

  3. cara di off kan cdma autonya gimana ya mas? karena di aplikasi switchchit itu ga ada pilihan untuk off cdma auto.
    kemarin sudah coba kalau paket data cdma nya diaktifkan, tombol turn off radio nya berubah jadi turn on radio tapi kemudian kembali lagi ke turn off radio.
    anyway, ini berlaku juga untuk gsm saya di hp yg sama. jd kartu cdma dan gsm saya dua2nya blank sinyal di hp smartfren andromax u..

  4. Androma u3 saya kalo pasang cdma nya pasti pas di hidupkan
    “Kartu salah
    Masukan ruim ke slot c dan gsm ke slot g
    Matikan”
    Trus langsung mati mas hp nya ,mau mecoba cara yg gmna ya mas

Comments are closed.