Cara Download Video Youtube di Mozilla Firefox

Posted on

Siapa sih yang tidak tahu Youtube? Hampir semua orang sekarang tahu Youtube. Anak kecil saja sekarang tontonannya Youtube. Banyak sekali konten yang informatif yang bisa kita dapatkan di Youtube, mulai dari pelajaran sekolah, film, berita, tutorial, sampai acara TVpun sekarang diupload juga ke Youtube oleh stasiun televisi.

Pada suatu waktu terpaksa kita harus mendownload video dari Youtube agar video tersebut dapat ditonton secara offline dan kuota internet kita tidak jebol. Selain itu terkadang guru atau dosen perlu juga mendownload video Youtube untuk keperluan pembuatan materi kuliah.

Kali ini kantorkita.net akan mengulas cara mendownload video dari Youtube di komputer/laptop pada browser Mozilla Firefox dengan Add on. Baiklah mari kita coba satu-persatu.

  1. Install Add on Flash Video Downloader – Youtube HD Download (4K)

Untuk mendownload video Youtube di komputer kita menggunakan browser Firefox dan Add-on Flash Video Downloader.

Pertama-tama buka program mozilla firefox, klik 3 garis horizontal di pojok kanan atas untuk masuk ke pengaturan Add-on/Pengaya.Setelah masuk halaman Add-on, klik Extension pada bagian kiri, kemudian masukkan keyword Flash Video Downloader. Setelah hasil pencarian muncul, klik Flash Video Downloader – Youtube HD Download (4K) untuk instalasi add-on tersebut. Tunggu sampai proses download selesai.

2. Setelah Add On tersebut terinstall, selanjutnya Anda perlu menginstall FVD Downloader Module dari tautan barikut http://fvdmedia.com/installation-guide-windows/download/FVD_Downloader_Module_1.0.8.msi. Install file installer FVD Downloader Module yang sudah didownload. Link download installer FVD Downloader Module juga akan muncul pada Firefox jika software ini belum terinstall.

Untuk mendownload video dari Youtube atau situs-situs yang menampilkan video dengan cara klik panah di pojok kanan. Apabila warnanya biru mengindikasikan file video dapat didownload, namun jika abu-abu berarti tidak ada video yang dapat didownload pada URL tersebut.

Pada saat FVD Downloader Module belum terinstall, tombolnya muncul tulisan Convert. Apabila diklik akan diarahkan ke download installer FVD Downloader Module

3. Apabila FVD Downloader Module sudah terinstall tombol Download akan muncul dan Anda dapat mengunduh file video sesuai yang diinginkan.

Add On Flash Video Downloader – Youtube HD Download (4K) tidak hanya bekerja pada Youtube, tapi juga situs-situs yang menanyangkan video.

Selamat mencoba

Leave a Reply