Cara Menghapus Kartu Kredit di Google Play Store

Posted on

Pengguna Smartphone Android pasti sudah hapal betul dengan Google Play Store. Kita bisa mencari ribuan aplikasi Android baik gratisan maupun berbayar. Pada saat kita akan menginstall aplikasi Android yang berbayar, kita diharuskan untuk memasukkan nomor kartu kredit baik VISA atau Mastercard (untuk BCA Card non VISA dan Mastercard tidak bisa).

Pada suatu hari Anda kehilangan smartphone Anda yang membuat Anda khawatir kartu kredit Anda akan dibobol untuk membeli aplikasi yang tidak Anda inginkan. Agar tidak terjadi hal seperti itu, Anda bisa memblokir sementara kartu kredit Anda, namun akan merepotkan kelak Anda harus telepon pihak bank lagi untuk membuka blokir.

Cara yang paling mudah adalah menghapus data kartu kredit Anda di Google Play, caranya adalah sebagai berikut:

1. Sign in ke akun Google Wallet Anda menggunakan akun Google yang Anda pakai di Android pada URL https://wallet.google.com/manage

2. Setelah login Anda akan melihat menu di sebelah kiri antara lain Transaction, Payment Methods, Devices. Klik Payment Methods untuk melihat kartu kredit yang terdaftar di Google Wallet.

Cara Menghapus Kartu Kredit di Google Play Store

3. Di sebelah kanan ada pilihan Remove, Edit, Default. Pilih Remove untuk menghapus kartu kredit Anda dari Google Wallet dan Play Store.

Selamat mencoba..

Leave a Reply