Hapus Iklan Mengganggu dengan Adblock Plus

Posted on

Gaes, pernah kan ngrasain lagi baca berita di detik.com atau kompas.com tahu-tahu ada iklan popup yang muncul? Sebel tentu saja. Iklan yang model popup memang mengganggu meskipun ada tombol untuk menutup iklan tersebut, namun begitu kita buka halaman lain iklan tersebut muncul lagi.

Iklan yang mengganggu juga kadang muncul di Youtube.com, sudah keburu pengen lihat video klip artis kesayangan malah suruh nunggu iklan yang tampil sebelum video diputar. Iklan semacam itu dapat kita hilangkan dengan mudah agar tidak mengganggu kenikmatan berselancar di dunia maya.

Adblock Plus adalah add on yang dapat menghilangkan iklan-iklan tersebut. Adblock Plus tersedia untuk browser Firefox, Chrome, Safari, Opera, Android, Internet Explorer, dan Yandex. Adblock Plus dapat menghilangkan iklan dengan basis Adsense, popup, flash, iklan di Facebook, Youtube, dsb.

Untuk menginstall Adblock Plus bisa melalui setting > extension untuk Chrome, sedangkan untuk Firefox melalui Add-Ons. Search dengan kata kunci Adblock Plus.

Cara kedua adalah melalui situs resmi Adblock Plus di https://adblockplus.org/. Sebagai contoh saya menggunakan Chrome, maka saya tinggal klik Install for Chrome.

Menghilangkan Iklan Mengganggu dengan Adblock Plus

Add on Adblock Plus dapat kita setting seuai keinginan, misalnya kamu menginginkan iklan tetap muncul di situs yang kamu inginkan, Adblock Plus dapat kita disable pada situs-situs itu. Caranya buka dulu situs itu dan  klik icon ABP di sebelah kanan atas lalu hilangkan tanda centang pada Enable on this site.

Menghilangkan Iklan Mengganggu dengan Adblock Plus

Jika kita ingin memasukkan banyak situs yang kita anggap whitelist, bisa juga melalu Options, pilih tab Whitelisted Domains. Tinggal masukkan alamat-alamat situs yang kita ingin iklannya tetap muncul.

Selamat mencoba.

Leave a Reply