Info Seputar Daftar Sekolah Kedinasan

Info Seputar Daftar Sekolah Kedinasan

Posted on

Diinfokan kepada Sobat kantorkita, Orang Tua, Saudara Sepupu dan tetangga yang ingin mendapatkan informasi tentang daftar alamat perguruan tinggi kedinasan sebagai berikut:

1. Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta, Jalan Raya Gandul Cinere, Depok, website http://www.akip-kemenkumham.ac.id/. Pendaftaran calon taruna biasanya dibuka sekitar awal bulan Mei setiap tahunnya.

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan diharapkan menjadi lulusan yang menguasai pengetahuan dan berintegritas moral sebagai petugas pemasyarakatan yang mampu menjadi pelaksana teknis, pengambilan keputusan, manajer dan peneliti, siap menjalankan tugas di jajaran Direktorat Jenderal Permasyarakatan:

  • Rumah Tahanan Negara (RUTAN)
  • Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS)
  • Balai Pemasyarakatan (BAPAS)
  • Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (RUPBASAN)

2. Akademi Imigrasi. Sama seperti Akademi Ilmu Pemasyarakatan, berdiri di bawah naungan  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kementerian Hukum dan HAM. Untuk informasi Pendaftaran online di http://www.akademiimigrasi.ac.id/. Lokasi kuliah di Jalan Raya Gandul Cinere Depok.

Lulusan Akademi Imigrasi akan menjadi calon Pejabat Imigrasi di dalam dan luar negeri.

3. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi AKuntansi Negara (STAN), berlokasi di jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang, informasi pendaftaran di www.stan.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka awal bulan Mei sampai Agustus.

Lulusannya akan ditempatkan tersebar di seluruh Indonesia pada instansi-instansi yang berada di bawah Kementerian Keuangan dan instansi-instansi pemerintah lainnya, baik di pusat maupun di daerah yang terdiri dari :

  • Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkeu RI
  • Direktorat Jenderal Anggaran (DJA)
  • Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
  • Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)
  • Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)
  • Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)
  • Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK)
  • Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU)
  • Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu RI
  • Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK)
  • Badan Kebijaksanaan Fiskal (BKF)
  • Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)
  • Staf Ahli Bidang Hubungan Ekonomi Keuangan Internasional
  • Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara
  • Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara
  • Staf Ahli Bidang Pengembangan Pasar Modal
  • Staf Ahli Bidang Pembinaan Umum Pengelolaan Kekayaan Negara
  • Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek)
  • Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai (PPAJP)
  • Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan (Pushaka)

4. Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Jalan Pangeran Sogiri Nomor 283 Tanah Baru – Bogor, Jawa Barat. Website www.aka.ac.id. Politeknik ini berada di bawah Kementerian Perindustrian. Akademi ini menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan syarat tertentu yang bisa sobat kantorkita baca di website resminya.

Lulusan AKA Bogor bekerja di dalam dan luar negeri di  Sektor Industri Kimia, Farmasi, Pertambangan, Balai-balai penelitian, Pengujian mutu dan Jasa Konsultan penggunaan Bahan Kimia

5. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Energi dan Mineral) di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak) – Info bisa dilihat di www.akamigas-stem.esdm.go.id. Pendaftaran di buka pada bulan April-Mei setiap tahun. Informasi pendaftaran AKAMIGAS STEM 2016-1017 bisa di akses di http://www.akamigas.ac.id/index.php/akademik/pmb-beasiswa.

Lulusan AKAMIGAS diharapkan mampu bersaing di pasar global dalam bidang energi dan Sumber Daya Mineral.

6. Akmil – Akademi Militer berada di kota Magelang, propinsi Jawa Tengah Untuk informasi pendaftaran bisa di www.akmil.ac.id. Pendaftaran di bulan Mei-Juli. Pendidikan selama 4 Tahun, dibiayai negara dan lulusan AKMIL akan menjadi perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua dan mendapat gelar S.T.Han.

7. Akademi Kepolisian RI (AKPOL). Untuk informasi pendaftaran bisa dilihat di www.penerimaan.polri.go.id. Lokasi kampus di Jl. Sultan Agung No 131 Candi Baru Semarang. Lama pendidikan 4 tahun dan akan mendapat gelar Sarjana Terapan.

Lulusan Pendidikan Pembentukan Akpol diharapkan bisa sebagai Manajer Tingkat Pertama (first line supervisor) dengan pangkat Inspektur Dua.

8. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) atau Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), terletak di Jalan Perhubungan I No 5, Komplek Metro, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang. Informasi pendaftaran di http://www.stmkg.ac.id.

Lulusan AMG ini diharapkan memiliki kompetensi di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika dan instrumentasi meteorologi, klimatologi dan geofisika sesuai dengan standar nasional dan internasional.

9. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dahulu bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) dikelola oleh Badan Pusat Statistik dengan fasilitas mahasiswa mendapat uang saku bulanan. Informasi Pendaftaran online di www.stis.ac.id . Lokasi kuliah Jakarta dengan lama pendidikan 4 tahun.

10. STSN – Sekolah Tinggi Sandi Negara – di bawah Lembaga sandi Negara. Pendaftaran online di www.stsn-nci.ac.id. Pendaftaran online tahun 2016 dibuka 14-29 Maret 2016. Lokasi kuliah di Bumi Sanapati, Jl. H. Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

11. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di bawah Badan Pertanahan Nasional RI. Pendaftaran online di www.stpn.ac.id Lokasi kuliah di Jl. Tata Bhumi No. 5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta. STPN juga mengadakan pendidikan Program Pendidikan Khusus Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) bagi pensiunan atau PNS yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan berpengalaman di bidang pertanahan.

12. MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo) Pendaftaran online di www.mmtc.ac.id Lokasi kuliah di Yogyakarta

13. Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya, Jalan Pucang Jajar Tengah 56, Surabaya, website www.poltekkesdepkes-sby.ac.id

Sekolah ini mencetak Perawat, Bidan dan Ahli Kesehatan Lingkungan dan analis di bidang kesehatan.

14. Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, Jalan Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, website www.stmi.ac.id. Politeknik ini berada dibawah binaan Kementerian Perindustrian RI. Lokasi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta.

15. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug Banten, Jalan Raya PLP Curug, Tangerang, website www.stpicurug.ac.id. Penerimaan Mahasiswa biasanya di antara awal bulan Juni-Juli.

16. Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Jalan AUP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, website www.stp.kkp.go.id. Sekolah ini memiliki 5 Kampus dengan lokasi yang berbeda diantaranya : Jakarta, Serang, Bogor, Karawang dan Wakatobi.

17. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Jalan Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, website www.stsn-nci.ac.id. Lokasi kampus di Bumi Sanapati Jl. H. Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Pendaftaran di bulan Maret.

18. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat, Jalan Jakarta No 31, Bandung, website www.stttekstil.ac.id Penerimaan mahasiswa baru seleksi raport bulan November-Januari.

19. Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat, jalan Raya Setu Km 3,5 Cibuntu, Cibitung, Bekasi, Jawa barat, website www.sttd.ac.id.

20. Sekolah Tingi Kesejahtraan Sosial Jawa Barat, Jalan H Juanda 367, Bandung, website www.stks.ac.id. Sekolah ini dibawah binaan Kementerian Sosial RI.

21. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dulunya bernama STPDN berada di bawah binaan Kementerian Dalam Negeri RI. Untuk Informasi pendaftaran di ww2.ipdn.ac.id. IPDN memiliki 8 kampus daerah.

Lulusan Sekolah ini diharapkan mampu menjadi pegawai Pemerintah Daerah yang handal.

Demikian informasi daftar alamat kampus dan website untuk pendaftaran baik online maupun offline Sekolah Kedinasan di Indonesia. Sebagian besar gratis bahkan mendapat uang saku, ada juga yang berbayar dan bisa diajukan permohonan beasiswa.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply