Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication 1

Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication

Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication—Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang pada zaman sekarang sering digunakan oleh kebanyakan orang termasuk influencer maupun selebriti. Instagram memberikan banyak fitur seperti berbagi keseharian melalui Instagram Story atau kamu juga bisa post keseharian kamu maupun foto kamu pada feed Instagram kamu.

Tentunya jika kamu bisa membagikan keseharian kamu, kamu juga ingin akun kamu aman dari tangan-tangan jahil orang yang mungkin ingin mempergunakan akun kamu dengan tidak semestinya seperti menghack akun kamu dan menggunakannya sebagai penyebar suatu yang tidak diinginkan.

Tentunya kamu tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu terjadi pada akun kamu, jika kamu ingin menghindari hal-hal tersebut kamu bisa mengaktifkan fitur “Two Factor Authentication” fitur yang diberikan Intagram tersebut memberikan pertahanan lebih pada akun kamu. Jika kamu ingin mengaktifkan fitur tersebut kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Kamu bisa langsung ke halaman profile kamu dan menekan tombol garis tiga yang biasanya berada pada pojok kanan atas, disana kamu bisa langsung pergi ke settings dimana kamu bisa mengatur semua pada akun kamu termasuk privasi maupun keamanan.Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication
  2. Kamu bisa langsung menekan “Security” dan disana kamu bisa banyak pilihan mengenai keamanan yang bisa kamu berikan pada akunmu, kamu bisa langsung menekan “Two-Factor Authentication”. Setelah itu kamu akan mendapati halaman sebagai berikut.Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication 2
  3. Kamu bisa langsung menekan tombol pada bagian bawah tersebut untuk mulai memilih cara untuk mengaktifkan fitur keamanan tambahan untuk akunmu. Cara Mencegah Akun Instagram Dihack Dengan Mengaktifkan Two Factor Authentication 3
  4. Untuk opsi pertama kamu diharuskan mendownload aplikasi tambahan untuk mengaktifkannya, pada opsi kedua Instagram akan mengirimkan suatu kode pada nomer kamu, lalu yang terakhir Instagram akan mengirimkan kode melalui sms pada nomer kamu.
  5. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga cara tersebut dan bisa mengikuti intruksi selanjutnya.
  6. Instagram hanya akan mengirim beberapa kode dan setiap kode hanya bisa digunakan satu kali.
  7. Jika kamu sudah menerima kode kamu harus menyimpan maupun mengingat kode tersebut jika suatu saat handphone atau akun kamu hilang kamu bisa membackup akun Instagram kamu dengan handphone baru dengan kode yang sudah kamu simpan atau ingat tersebut.

Kurang lebih seperti itulah cara mengurangi kemungkinan akun kamu kena hack. Jika kamu ingin akun Instagram kamu aman kamu juga harus mengganti password dengan kombinasi yang lebih kuat sehingga mengurangi kemungkinan akun kamu dihack.

Selamat mencoba dan semoga membantu.

Leave a Reply