Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram

Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram

Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram— Instagram telah merilis Reels untuk pengguna di wilayah Indonesia. Kamu sudah bisa menggunakan Instagram reels jika kamu sudah melakukan pembaruan ke versi terbaru Instagram.

Instagram reels memiliki berbagai fitur menarik salah satunya kita bisa merekam video dan melakukan edit seperti cut atau menambahkan foto lain bahkan musik. Secara keseluruhan Instagram reels mirip dengan TikTok.

Bagaimana sih cara menggunakan Instagram reels? Sebenarnya menggunakan Instagram reels tidak terlalu sulit, kamu bisa mengikuti beberapa langkah seperti berikut:

  1. Sebelum itu pastikan dulu bahwa kamu sudah melakukan pembaruan Instagram ke versi terbaru.
  2. Jika kamu  fitur story atau bisa menggeser ke kiri saat berada di halaman utama Instagram, kamu bisa melihat bahwa fitur Reels berada di bawah dekat dengan Story.Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram
  3. Kamu hanya perlu menekan tombol berbentuk seperti movie clip di bagian bawah tengah tersebut dan mulai merekam yang ingin kamu jadikan video reels.
  4. Kamu juga bisa mengatur beberapa hal seperti efek video yang ingin kamu tampilkan karena Instagram reels memberikan banyak fitur.Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram
  5. Kamu juga bisa memotong video ataupun membuang video yang menurutmu mungkin kurang bagus.Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram
  6. Kamu juga bisa memberikan musik kepada videomu.
  7. Fitur lain seperti teks juga bisa diaplikasikan kepada Instagram reels yang ingin kamu bagikan dan teks tersebut bisa kamu sesuaikan menurut yang kamu inginkan.
  8. Setelah menurutmu Instagram reels tersebut sudah cukup, kamu bisa menambahkan caption juga.Cara Menggunakan dan Membuat Reels di Instagram
  9. Setelah selesai kamu bisa menekan tombol share dan kamu sudah membagikan Instagram reels kepada followers kamu di Instagram.

Selain bisa membagikan Instagram reels dengan post di feed Instagram kamu, kamu juga bisa membagikan Instagram reels ke story kamu, sayangnya story tersebut akan hilang setelah 24 jam.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan dan mengatur fitur baru Instagram, yaitu Instagram reels. Semoga cara ini membantu kamu dalam menggunakan fitur baru Instagram tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply